Diskominfo Sintang Mendorong Tingkat Literasi Di Kalangan Pelajar

 

                                    

Sintang,16/02/2023. Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Sintang Bersama dengan Credit Union CU Bima melaksanakan Sosialisasi Literasi Media Sosial Pertama di tahun 2023.  Sosialisasi Literasi Media Sosial Tersebut di laksanakan di SMK Negeri 1 Sepauk, Kamis 16 Februari 2023.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang Kurniawan, Dengan Tema “Bijak berMedia Sosial Bagi Generasi Muda”.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sintang Kurniawan mengungkapkan bahwa kegiatan literasi di SMK Negeri 1 Sepauk ini adalah tempat pertama kali sosialisasi literasi media sosial tahun 2023. Kurniawan juga menyampaikan tahun (2022), Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi literasi media sosial di 7 sekolah SMA/SMK di kota sintang

Kadiskominfo Kurniawan menegaskan bahwa Kegiatan Sosialisasi Literasi Media Sosial di Kalangan Pelajar ini dilakukan untuk mendorong tingkat literasi digital, sesuai yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. dalam program Literasi Digital Nasional dengan tema “Indonesia Makin Cakap Digital” yang dilaksanakan sejak tahun 2021.

Kurniawan juga berharap, materi pada kegiatan literasi media sosial ini akan menjadi pelajaran berharga untuk generasi Z, agar lebih bijak menggunakan media sosial.

“Generasi Z menjadi sasaran utama dari program literasi media sosial karena generasi yang lahir di tahun 1997-2012 ini banyak menghabiskan sebagian besar waktunya untuk mengakses internet seperti bermain game atau berkomunikasi online, sementara netizen atau total pengguna internet di Indonesia 77% dari total polulasi penduduk” tegas Kurniawan.

 



Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.