Ketua Dekranasda Sintang lantik Kepengurusan baru

 

                                       

Sintang,17/02/2023. Kepengurusan (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Dekranasda Kabupaten Sintang periode 2021 - 2026, Resmi Di lantik langsung Oleh Ketua Dekrasda Kabupaten Sintang Ny. Rita Cendanawangi.

Pelantikan kepengurusan Dekranasda kabupaten Sintang periode 2021-2026 tersebut Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang, Jumat (17/02/2023).

Pada kesempatan tersebut, Ny.Rita Ketua dekranasda kabupaten Sintang menyampaikan, Dirinya sangat Mempercayai Kepengurusan yang baru, supaya dapat melaksanakan Tugas dan tangung jawab dengan sebaik-baiknya

"Saya percaya bahwa saudara - saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh rasa tanggung jawab demi kemajuan organisasi. Dekranasda sebagai mitra pemerintah yang selalu bersinergi melaksanakan program pembinaan kepada para masyarakat pengrajin," kata Ny. Rita.

Ny.Rita juga menegaskan akan selalu bersinergi dan bekerja sama dengan berbagaipihak dalam upaya mengembangkan usaha kerajinan tangan di kabupaten sintang. Dirinya juga menghimbau dengan adanya kepengurusan yang baru ini, dapat lebih produktif .

"Kami akan senantiasa bekerja sama dengan segala pihak pemangku kepentingan untuk mengembangkan usaha kerajinan dengan langkah - langkah strategis yang tepat sasaran. Semoga amanah yang pengurus terima bisa membuat kami lebih produktif untuk mewujudkan Sintang berkelanjutan, bermartabat dan sejahtera," ujar Ny. Rita lagi. 

Pada kesempatan yang sama Wakil bupati Sintang Melkianus, Mendampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Sintang Ny. Rita Cendanawangi (istri). Mengucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru di lantik, sembari berharap melalui kepengurusan yang baru dapat menciptakan lingkungan yang lebih kreatif dan inovatif di kalangan pengerajin di kabupaten sintang, terkhusus pengerajin tenun ikat dan anyaman tradisional

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Lismaryani Sutarmidji, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, dan sejumlah pejabat Forkopimda di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sintang.

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) merupakan suatu organisasi nirlaba, yang menghimpun pecinta dan peminat seni untuk melestarikan warisan tradisi dan budaya yang tercermin dari berbagai produk kerajinan di daerah. Di Kabupaten Sintang, ada produk unggulan berupa kain tenun ikat, anyaman dari rotan, dan anyaman dari bambu.

 

 



Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.