Siswa/Siswi Di Harapkan Lebih Bijak Bermedia Sosial


                                         

Sintang,16/02/2023. Lazarus, Kepala Sekolah SMK N 01 Sepauk berharap Melalui Kegiatan Literasi yang di lakukan Oleh Diskominfo sintang, Siswa Siswi di Sekolahnya dapat lebih bijak dan cerdas dalam memanfaatkan kemajuan teknelogi dan Media Sosia.

Hal tersebut di tegaskan Lazarus pada kegiatan Sosialisasi Literasi Media Sosial yang di laksanakan di SMK Negeri 1 Sepauk, Kamis 16 Februari 2023, Oleh Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Sintang Bersama dengan Credit Union CU Bima.

 “Dengan kegiatan ini, diharapkan siswa-siswi dapat memanfaatkan media sosial dan internet dengan lebih bai. tidak menyebarkan berita hoax, perundungan antar teman dan sebagainya. Jelas Lazarus

Lazarus Juga berpesan kepada Siswa Siswinya melalui acara tersebut di harapkan dapat lebih mengerti manfat media sosial dan teknelogi dengan lebih jeli, mengingat Lulusan SMK merupakan Siswa Siswi yang di persiapkan Siap kerja setelah lulus, Dirinya meminta Siswa Siswi dapat memanfaatkan media sosial dan internet untuk menggali potensi diri lebih dalam melalui internet, sehinga ketika lulus bisa bekerja dan terampil sesuai peruntukan jurusan masing-masing

“Tak hanya itu, lulusan SMK dicetak sebagai lulusan yang siap bekerja, semoga dengan kegiatan ini, siswa-siswi juga mendapat ilmu bagaimana memanfaatkan media sosial agar dapat menghasilkan atau produktif, bisa untuk usaha dan sebagainya”, ujarnya.

Hal ini juga di sampaikan oleh Yuli Sri Ayu selaku narasumber dalam kegiatan tersebu. Ayu menegaskan bahwa salah satu cara bijak bermedsos yaitu menggunakan media sosial untuk hal-hal yang produktif atau kreatifitas. Ayu juga menegaskan ada lima cara agar lebih bijak dan cerdas dalam menggunakan media sosial di era digital, yaitu pergunakan waktu yang baik saat menggunakan medsos, mampu memilih dan memilah informasi yang positif atau negatif di medsos, hati-hati ketika membagikan informasi atau posting di medsos, selektif berteman atau bergabung dengan group di medsos, dan menjaga data pribadi di medsos.

 



Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.