Dewan Nilai PKH Sukses Cegah Gizi Buruk dan Stanting

 


SINTANG-Anggota DPRD Sintang Agrianus menilai Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program bantuan sosial utama dan mendukung banyak bidang prioritas Pemerintah. Diantaranya dalam menurunkan angka gizi buruk dan stunting di Kabupaten Sintang, dan hal ini memang selalu kita kampanyekan agar masyarakat kita peduli akan hal tersebut,katanya kepada lmb group Senin 16 November 2020.

Ia mengatakan, kampanye Stunting dan Gizi buruk di Kabupaten Sintang menurutnya terus dilakukan serta didukung oleh instansi terkait, alhasil Nampak penurunan angka Gizi buruk di Kabupaten Sintang sampai saat ini, dan kita berharap kedepan kita terbebas dari Gizi Buruk dan Stanting, katanya.

Ia berharap agar semua instansi terkait dalam penanganan Gizi Buruk dan stanting ini, bisa lebih proaktif lagi mengkampanye hal ini, agar masyarakat kita mengerti akan pentingnya akan kesehatan, dalam hal ini Dinas Kesehatan juga harus memberikan pelayanan kepada masyarakat, dalam mencegah penyakit Stanting dan Gizi buruk tersebut.

Menurutnya, bantuan ini dapat mendorong pemenuhan kebutuhan nutrisi keluarga terutama ibu hamil dan balita pada KPM PKH. Kemudian diikuti dengan mewajibkan KPM PKH untuk secara rutin memeriksakan kesehatannya di fasilitas kesehatan sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Dalam kegiatan P2KS/FDS, disampaikan modul kesehatan dan gizi kepada KPM PKH. Tujuannya untuk memberikan edukasi guna meningkatkan praktik positif untuk mendorong terjadinya perubahan perilaku kesehatan ibu-ibu penerima manfaat PKH dalam hal kesehatan gizi,bebernya.(***)


Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.