Widget HTML #1

Jeffray Edward Di Lantik Sebagai Ketua DAD Sintang Periode 2022-2027

 

ketua DAD Prov.Kalbar Jakius Sinyor Kenakan Topi Penobatan Ketua DAD Kab.sintang periode 2022-2027 Jeffray Edward

Sintang. Jeffray Edward kembali dilantik sebagai Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang Periode 2022-2027, Jeffray berhasil unggul saat voting yang dilakukan pada pelaksanaan Musyawarah Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang pada Sabtu, 19 November 2022 yang lalu di Hotel My Home Sintang. 

Pelantikan langsung dilakukan oleh Jakius Sinyor Ketua Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Barat. Bertempat di Rumah Betang Jerora Satu pada Kamis, 5 Januari 2023.  Pelantikan ditandai dengan pengucapan janji oleh seluruh pengurus DAD Kabupaten Sintang yang dipandu oleh Jakius Sinyor Ketua Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Barat, Penandatanganan Berkas Pelantikan, Penyerahan Bendera Pataka DAD Kabupaten Sintang, serta pemasangan Topi Kebesaran.

Usai pelantikan Jeffray Edward Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang Periode 2022-2027 menyampaikan rasa syukurnya karena kembali dipercaya oleh DAD Kecamatan untuk memimpin DAD Kabupaten Sintang  untuk kedua kalinya.

Jeffray berharap kepengurusan periode yang baru, semua pengurus yang di lantik dapat bekerja sama dan berharap supaya masyarakat dayak bisa kompak dan semakn bangkit. Jefray juga meminta supaya kepengurusan yang baru tidak ada lagi yang hanya sebatas nama sebagai pengurus DAD kabupaten sintang, tetap juga berperan aktif dalam setiap kegiatan yang di selenggarakan oleh Dewan Adat Dayak (DAD) kabupaten sintang.

“tanggungjawab sebagai Ketua DAD Kabupaten Sintang adalah kepada leluhur dan kita semua suku Dayak di Kabupaten Sintang. Saya memerlukan dukungan dari sesama pengurus, Pemkab Sintang serta semua pihak supaya bisa menjalankan tugas dengan baik. Saya ini tidak ada apa-apanya kalau tanpa dukungan banyak pihak” terang  Jeffray Edward

“saya berharap Dayak bisa kompak, bangkit, maju dan jaya dalam menatap masa depan. Saya tidak menyusun pengurus sendirian, tetapi ada tim formatur dan mendapatkan masukan dari semua pihak. Kepada seluruh pengurus yang baru dilantik, agar bekerjasama dan sama sama bekerja” terang Jeffray Edward

“berkaca dari pengalaman pengurus sebelumnya, ada yang hanya nama saja masuk pengurus tetapi tidak aktif dalam kepengurusan. DAD Kabupaten Sintang siap bekerjasama dengan Pemkab Sintang serta elemen suku lain di Kabupaten Sintang untuk membangun Kabupaten Sintang ini menjadi lebih maju. Kami siap memberikan masukan dan saran serta mendukung program kerja Pemkab Sintang” terang Jeffray Edward.

Sementara itu  Wakil Bupat sintang Melkianus yang juga sebagau dewan Pakar dalam kepengurusan DAD kabupaten sintang, mengucapkan selamat kepada Jeffray edward yang telah d lantik untuk periode ke-2 sebagai ketua Dewan Adat Dayak (DAD) kabupaten sintang 2022-2027.

Wakil Bupati sintang juga menyampaikan supaya Dewan Adat Dayak (DAD) kabupaten sintang pada kepengurusan yang baru ini dapat bekerja sama dengan pemkab sintang guna membangun dan menjaga masyarakat adat kabupaten sintang, serta menjaga hak-hak masyarakat adat dan juga menjaga kebersamaan dan keamanan.

“saya atas nama Pemerintah Daerah dan pribadi menyampaikan apresiasi atas pelantikan pengurus DAD Kabupaten Sintang. Terpilihnya Jeffray Edward juga sudah melalui proses demokrasi yang berjalan tertib dan damai. Dan hari ini dilaksanakan pelantikan” terang Melkianus

“harapan saya tentu, DAD Kabupaten Sintang bisa bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Sintang. Pesan saya agar DAD bisa menjaga tanah leluhur, adat istiadat, kearifan lokal dan terlebih memperjuangkan kepentingan dan hak-hak masyarakat Dayak” harap Melkianus

“saya berharap dibawah kepemimpinan Jeffray Edward yang kedua kalinya dalam memimpin DAD Sintang, maka DAD Kabupaten Sintang semakin mampu memberikan kontribusi yang lebih besar dan nyata bagi daerah Kabupaten Sintang. Dayak juga semakin eksis dalam membangun Kabupaten Sintang secara bersama-sama dengan elemen suku lainnya di Kabupaten Sintang” pesan Melkianus

“DAD Kabupaten Sintang juga saya harapkan bisa bekerjasama dengan semua elemen yang ada di Kabupaten Sintang untuk kemajuan daerah kita. Rangkul organisasi masyarakat yang ada, tunjukan bahwa orang Dayak itu beradab, beretika dan bertoleransi serta bisa bekerjasama dengan siapa pun” pesan Melkianus.