Widget HTML #1

Natal Oikumene Kabupaten Sintang 2022

 

natal oikomene sintang 2022


Sintang, 21/01/2023. Pemerintah Kabupaten Sintang melaksankan Perayaan Natal Oikumene Tahun 2022 di Pendopo Bupati Sintang, Jumat 20 Januari 2023 malam.

Pada Kesempatan Tersebut Ketua Perayaan Natal Oikumene Kabupate Sintang, Yustinus menyampaikan Perayaan natal Oikomene bersama tahun ini di tujukan untuk memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan, serta rasa kekeluargaan terutama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Yustinus menyampaikan bahwa  peserta natal yang hadir tahun ini memang terasa tidak begitu banyak. Kondisi ini  dikarena ini libur yang panjang. Yustinus juga menyampaikan di tambah sempat vakum Selama 2 tahun akibat Pandemi covid-19, membuat semua harus menyesuaikan keadaan lagi sampai kondusif

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD dan ASN yang sudah berpartisipasi mendukung kegiatan ini sehingga Kegiatan dapat berjalan dengan baik.  Kami juga mengucapkan terima kasih kepada anak anak muda kita yang sudah berkreasi untuk kelancaran da suksesnya perayaan natal oikumene ini," ucap Yustinus.

"Namun kita patut bersyukur pada malam hari ini kita masih bisa bersama-sama untuk merayakan Natal ini dengan memupuk rasa kebersamaan, rasa kekeluargaan dan kekompakan serta semangat kita menyonsong Sintang yang Harmonis," ucapnya.

Yustinus Berharap Dibalik kesederhanan perayaan Natan Oikomene kabupaten sintang tahun Ini, Tetap dapat menciptaka keharmonisan antar jemaat dan juga antar Umat beragaman dalam menciptakan Kabupaten sintang yang harmonis dan membangun

"Tahun ini kita mencoba melaksanakannya walaupun dengan kesederhanaan. Tapi saya yakin dengan semangat kebersamaan, kekompakan dan semangat kita?! bersatu untuk membangun Sintang yang harmonis sehingga kedepan semakin baik dan dapat terlaksana sesuai dengan harapan kita bersama," ujarnya.

"Kami menyampaikan mohon maaf apabila selama dalam pelaksanaan perayaan natal ini ada hal-hal yang kurang berkenan dan juga mungkin belum pas pada saat pelaksanaannya," pungkasnya.

Namun Disisi Lain Bupati Sintang Jarot Winarno menilai Perayaan Naatal oikomene tahun ini di nilainya sangat meriah, di balut Tema Natal yang menurut Bupati Sangat Menginspirasi Untuk Bisa terus ber inovasi

"Natal kali ini sunguh meriah. Tema natal tahun ini sangat luar biasa. Meminta kita untuk selalu berinovasi, ini yang harus kita lakukan, Tadi saya foto dengan teman teman di depan pendopo.  Saya bangga disana ada pohon natal dan lampion. Saya banggga pendopo ini jadi rumah kita bersama ini sangat luar biasa dan ini yang kita mau," kata Bupati.

Bupati berharap, tahun depan kegiatan serupa dapat digelar lebih meriah lagi.beliau juga berharap supaya dapat melibatka artis Rohani dari Luar Kota, supaya menambah kemeriahan suasana Natal  "Tahun depan kita panggil artis dari luar untuk bawakan lagu rohani dan pujian agar semakin meriah," ujarnya.

 

Natal bersama tersebut dihadiri oleh, Bupati Sintang Jarot Winarno, Wakil Bupati Melkianus, Sekretaris Daerah, Yosepha Hasnah, Kepala OPD, ASN dan lainnya.