Widget HTML #1

Tinjau Drainase Kades Baning Kota Temui Beberapa Masalah

 

kades Baning Kota Muryadi (photo Kominfo)

SINTANG - Mengawali Hari Di tahun 2023, Kepala Desa Baning Kota, Muryadi meninjau Normalisasi Drainase dari Tugu Adipura sampai Jalan Cadika yang terletak di Jalan YC Oevang Oeray, Desa Baning Kota, Kabupaten Sintang, 1 Januari 2023.

Muryadi mengatakan bahwa peninjauan tersebut di lakukan untuk menindak lanjuti dari sering nya terjadi banjir di kawasan tersebut ketika musim hujan.

"Peninjauan ini kita lakukan untuk menindak lanjuti dari banjir yang kerap kali terjadi di jalan tersebut, sehingga menyebabkan terjadinya genangan air yang cukup lama," kata Muryadi.

Ia menyebut dari hasil tinjauan saluran Drainase mengalami pendangkalan akibat tertutup oleh lumpur dan sampah.

"Oleh karena itu, Drainase yang ada tidak mampu menampung air ketika hujan turun dengan intensitas yang cukup tinggi," tuturnya.

Selain terjadi pendangkalan, Ia juga mengatakan bahwa beberapa saluran Drainase terutama ambrol dan puing bangunannya menutup saluran Drainase tersebut.


"Drainase ini mengalami pendangkalan, makanya ketika hujan turun jalan ini selalu banjir, seharusnya ketika hujan, drainase ini harusnya mampu menampung air sehingga tidak meluber ke jalanan," ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa desa Baning kota akan melakukan langkah langkah dan bekerjasama dengan pemerintah kabupaten untuk membenahi Drainase tersebut.

"Tentunya kita akan bersama-sama lah dengan pemerintah untuk membenahi Drainase ini, sehingga kejadian banjir yang kerap terjadi ini dapat diminimalisir sedemikian rupa," jelas Muryadi.

Selain itu, Ia juga berharap para warga dan pelaku usaha yang berada disekitar Drainase tersebut dapat bekerjasama dengan pihak nya.

"Semua ini guna Normalisasi Drainase yang kita lakukan dapat berjalan dengan optimal supaya Banjir ini tidak terjadi lagi," tukasnya.


Sumber: Rilis Kominfo