AKP Aang Permana : "Gerakan Cuci Tangan", Ini Langkah Nyata Polres Melawi Mendukung Pencegahan Covid - 19



INFOSATUNEWS.COM- Berbagai upaya telah dilakukan oleh Satlantas Polres Melawi dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid - 19), Salah satunya membuat sejuta gerakan hidup sehat mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

Kali ini, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kabupaten Melawi, Unit Dikyasa Satlantas Polres Melawi dan Srikandi Satlantas Polres Melawi menyambangi SD Negeri 6 Nanga Pinoh, Senin (16/3/2020).


Pencegahan virus corona (Covid-19) bisa dilakukan dengan hal-hal yang sederhana salah satunya adalah dengan rajin mencuci tangan. Selain langkah antisipasi lainnya seperti rajin berolahraga (sesuai golongan usia) dan menjaga kebersihan lingkungan.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P menyampaikan "Upaya ini dilakukan guna mendukung program Pemerintah pusat hingga Daerah, yaitu melakukan langkah pencegahan dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang langkah sederhana mencegah penularan daripada Covid - 19 ini," jelasnya.

"Perilaku hidup sehat dan bersih seperti ini hendaknya selalu dilakukan sebagai upaya pencegahan virus Corona dan penyakit menular lainnya," ungkap Aang.


Aang menjelaskan, terdapat 6 langkah gerakan cuci tangan yang benar, bersihkan seluruh bagian jari dengan gerakan memutar, satu demi satu, bilas tangan hingga bersih dari sisa sabun dan kotoran dilakukan selama 20 detik dibawah air mengalir. Dia pun berharap dengan kegiatan ini, bisa memberikan manfaat kepada masyarakat mengenai pencegahan virus corona yang bisa dilakukan dengan rutinitas sehari-hari.

"Kegiatan ini, sebagai langkah nyata Polri ikut serta mencegah penularan Covid - 19, memberikan edukasi kesehatan kepada siswa-siswi dan masyarakat. 'Gerakan Cuci Tangan' ini, akan kami gelorakan juga ditempat-tempat ibadah dan tempat-tempat objek vital lainnya, tujuannya agar masyarakat merasakan sendiri betapa pentingnya memperhatikan kesehatan dan mempraktekkan kebiasaan baik ini untuk mencegah berbagai penyakit lainnya," harapnya.

"Kami juga menghimbau masyarakat, jangan panik menghadapi pandemi Covid - 19 ini. Langkah-langkah pencegahan memang harus dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat, mulai dari menjaga pola hidup sehat (cuci tangan, berolahraga dan makanan bergizi) dan perhatikan juga kebersihan lingkungan tempat tinggal hingga tempat bekerja, harus selalu bersih agar terhindar dari berbagai macam penyakit," pesannya mengakhiri.

Penulis : Oktavianus
Published : Diko
Diberdayakan oleh Blogger.