Virus Corona Masuk Indonesia Anggota Dewan Ajak Masyarakat Sintang Jangan Panik



Terkait Dengan Di pastikannya Virus Corona sudah masuk ke indonesia seperti di sampaikan oleh presiden Republik Indonesia Jokowi beberapa hari lalu, Tentu menjadi hal yang sedikit menghawatirkan bagi masyarakat Indonesia terkhususnya Kabupaten Sintang yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga malaysia.

Menyikapi Hal tersebut Tak Tinggal Diam Anggota DPRD kabupaten Sintang Ketua fraksi partai PDIP Yang Juga Wakil Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Sintang Welbertus,S.sos menghubungi media ini Guna memberikan Himbauwan Dan juga mengajak masyarakat kabupaten Sintang dalam menjaga kesehatan serta tidak terlalu panik.

Singkat dalam Sambungan Via Telephon Welbertus menyampaikan;

"Iya kita sepakat bahwa kita mesti waspada dan tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan kebersihan diri dan lingkungan. Jika masyarakat merasa khawatir dan cemas tentu kita memahaminya tetapi harapan kita janganlah terlalu panik, Diharapkan tetap tenang dan  jangan terprovokasi berita yang tidak jelas sumbernya" tegas nya.

"Lalu kita minta penambahan edukasi kepada masyarakat tentang menjaga kesehatan mesti dilakukan oleh seluruh pihak terkait seperti dinkes, sekolah, puskesmas,serta unsur pemerintah lainnya. Dan tentu kita mesti berdoa semoga Tuhan menjauhkan kita  dari virus tersebut serta memberikan kemampuan kepada ilmuan agar bisa menemukan obat yg bisa menyembuhkan penyakit ini" Tambah Welbertus.

Seperti di ketahui terhitung awal Maret 2020 indonesia resmi merawat dua pasien positif virus Corona setelah melakukan kontak langsung dengan warga negara jepang yang berkunjung ke Indonesia, hal tersebut baru terdeteksi setelah WNA Jepang tersebut meninggalkan Indonesia dan Berkunjung ke Malaysia. Setiba di Malaysia terdeteksi bahwa WNA jepang tersebut positif Corona. 
Dan hal tersebut menjadi dasar Pemerintah Indonesia (Kemenkes) menelusuri siapa dan di mana WNA ini berkunjung saat di Indonesia sehingga di dapati dua pasien positif yang sempat kontak langsung dengan WNA tersebut. (Elo)


Diberdayakan oleh Blogger.