Warga Terbantu OP Gas 3 Kg, 560 Tabung Ludes Terjual

Melawi, Infosatunews.com - Operasi Pasar Gas LPG 3 Kilogram berlangsung di pangkalan Andi, jalan tengah Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi pada Selasa (28/7/20) menghabiskan 560 tabung gas 3 Kilogram ludes terjual.

Pengelola Agen PT. Melawi Nusantara Pinoh, Eko Siswanto mengatakan, penjualan tabung 3 Kg tersebut difasilitasi oleh Pangkalan Andi dalam pendistribusiannya bekerjasama dengan pihak Pertamina serta agen di lapangan.

“Alhamdulillah antusias warga terhadap operasi pasar yang dilakukan PT. Melawi Nusantara Pinoh ini, mendapat respon positif dari warga sekitar, terbukti dengan antrian yang tertib dalam operasi pasar tersebut,” ungkap Eko.

Dijelaskan Andi selaku pangkalan, harga gas LPG 3 KG yang dijual dalam operasi pasar kali ini yakni harga per tabung Rp. 18.000,- per orang maksimal satu tabung, dengan menunjukkan KTP.

"Adapun jumlah total elpiji 3 Kg yang disediakan adalah sebanyak 560 tabung dengan penyalur PT. Melawi Nusantara Pinoh, " jelasnya.

Masih menurut Andi kegiatan Operasi Pasar elpiji 3 Kg di Kecamatan Nanga Pinoh, dilakukan untuk memastikan bahwa stok elpiji 3 Kg aman serta memenuhi tingkat permintaan masyarakat.

Andi juga berharap Pemkab. Melawi melalui dinas terkait dapat mensosialisasikan penggunaan gas 5 Kg dan 12 Kg.

" Kita berharap untuk penggunaan gas 5 dan 12 kg dikhususkan untuk para pengusaha, ASN dan kalangan menengah, supaya gas 3 kg tetap peruntukannya kepada warga kurang mampu, " tambahnya.

Penulis : Bagus Afrizal
Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.