Operasi Zebra Dimulai 26 Oktober Sampa 8 November 2020


Melawi, Infosatunews.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Melawi bakal menggelar Operasi Zebra Kapuas 2020 selama dua pekan mendatang, Operasi Zebra dimulai besok senin, 26 Oktober hingga minggu, 8 November 2020, dengan menitikberatkan penekanan keselamatan lalu lintas, urai kemacetan, dan adaptasi kebiasaan baru pencegahan Covid-19.

“Operasi tetap mengedepankan protokol kesehatan, dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19,” kata Kasat Lantas Polres Melawi,Iptu Suwaris saat dikonfirmasi via Telepon, Minggu pagi ini ( 25/10/2020,)

“kegiatan operasi zebra lebih mengedepankan 45 persen Preemtif, 45 persen Preventif, dan 10 persen penegakkan hukum atau penindakan,”ujarnya.

Selain penindakan, lanjut Suwaris, sasaran operasi adalah mengurai kemacetan lalu lintas, yang diharapkan dapat menekan penyebaran penularan covid-19.

“Target operasi zebra juga meliputi kerumunan komunitas otomotif, masyarakat yang datang dari luar Melawi, pengemudi online, dan aktifitas keramaian warga lainnya, Namun, petugas tetap melaksanakan upaya deteksi dini, berupa sosialisasi, pembinaan dan penyuluhan”. Imbuhnya.

Lebih lanjut IPTU Suwaris mengatakan Tindak tilang tetap diberikan kepada pelanggar lalu lintas, terutama bagi pengendara motor yang tidak menggunakan helm, pengendara dibawah umur, dan juga pengendara yang melawan arus.

Dia berharap, seluruh warga Kabupaten Melawi agar tetap disiplin dalam berkendara, mengenakan helm, tidak melawan arus, membawa kelengkapan surat-surat saat berkendara dan tetap menggunakan masker sesuai protokol kesehatan pencegahan penyebaranb covid-19 sebagaimana telah di atur dalam Perbub 38 tahun 2020.

Sumber : Humas Polres Melawi

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.