Kanit Binmas Hadiri Pleno Terbuka Pemutakhiran Data Pemilu

 


SINTANG. Kanit Binmas Polsek Dedai, Aipda Mahendrik menghadiri rapat pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pilkada, di aula gedung Kecamatan Dedai, Kamis (03/9/2020).

Rapat ini merupakan pelaksanaan salah satu tahapan penyelenggaraan pemilihan 2020 yaitu rapat pleno terbuka mengenai Rekapitulasi DaftarPemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat Kecamatan Dedai.

“Kesuksesan pelaksanaan pemilihan  2020 adalah menjadi tanggungjawab kita bersama, baik jajaran penyelenggara pemilu maupun stakeholder terkait lainnya,” kata Aipda Mahendrik.

Sebelum kegiatan rapat pleno terbuka, telah dilakukan beberapa tahapan pemutakhiran data pemilih yaitu penyusunan Daftar Pemilih oleh KPU, Pencocokan dan Penelitian (Coklit) oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), penyusunan DPHP oleh Panitia Pemungutan Suara serta sudah melalui Tahapan pemutakhiran data pemilih.

Kapolsek Dedai melalui Kanit Binmas Aipda Mahendrik dalam sambutannya mengatakan segala kegiatan disaat pandemi covid-19 harus menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari Covid-19. Ia mengatakan bahwa dalam tahapan pemilu ini pasti ada isu-isu ataupun berita hoax yang beredar, yang perlu diperhatikan dengan seksama oleh warga agar menganggu ketertiban dan keamanan wilayah.

“Dimohon kepada kita semua agar dalam setiap kegiatan ingat untuk mengenakan masker, jaga jarak saat berkumpul dan serign-seringlah cuci tangan,” kata Aipda Mahendrik. “Berkaitan dengan beredarnya informasi di internet, mohon agar kita semua tidak terpancing atas segala sesuatu isu yang dapat memecah belah NKRI,” ucapnya lagi.

Kegiatan rapat pleno ini dihadiri oleh Camat Dedai, Babinsa Dedai, Ketua Panwaslu Dedai, Ketua PPK Kecamatan Dedai dan ketua PPS Dedai.


Polres sintang

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.