Resepsi Pernikahan Pasangan Suwanda dan Yeni Ditengah Kepungan Banjir

Melawi, Infosatunews.com - Resepsi pernikahan di tengah kepungan banjir. Itu terjadi dalam acara resepsi pernikahan Suwanda Armandi dan Yeni Sulastri di Desa Baru Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Sabtu (12/9/20).


Sejak membuat pelaminan pada Jumat (11/9/20) pagi, banjir dengan ketinggian air rata-rata 10 - 30 centimeter sudah mulai naik menggenangi halaman rumah, bahkan pada hari H banjir menggenangi area hajatan, bahkan mengepung area pelaminan dan resepsi tamu undangan sempat dipindahkan ke halaman lainnya.

Meski dilanda banjir, resepsi pernikahan Suwanda Armandi anak dari H. Suarli Ketua Umum KONI Kabupaten Melawi tetap digelar.

H. Suarli mengungkapkan, meski sedang dilanda banjir, hajatan resepsi pernikahan anak kami tersebut tetap dilaksanakan.

Menurut Suarli, pihak keluarga memutuskan tetap melangsungkan resepsi pernikahan mengingat jadwal resepsi pernikahan sudah ditetapkan. Apalagi, saat banjir datang, seluruh persiapan sudah siap.

Selain konsumsi yang sudah siap saji, resepsi pernikahan juga tidak bisa dibatalkan mengingat para kerabat serta tamu undangan sudah berkumpul di lokasi hajatan.

" Ya terganggu (banjir), tapi tetap kita laksanakan. Tadi sempat untuk tamu undangan kita pindahkan kehalaman panti rehab," kata Suarli di lokasi hajatan.

Dikatakan Suarli air mulai menggenangi wilayah perkampungan dari hari kamis. Saat memasuki waktu pelaksanaan resepsi pernikahan, banjir bahkan terus meninggi hingga menggenangi lokasi hajatan. Banjir tersebut akibat intensitas hujan yang lebat beberapa hari ini.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.