Bkpsdm Sempat Lockdown



Sintang. -  Hal Tersebut Di sampaikan oleh Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Witarso pada saat inspeksi mendadak wakil bupati Sintang ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang yang memberikan pelayanan kepada masyarakat pada Selasa, 4 Mei 2021. 

Witarso menjelaskan bahwa di BKPSDM juga sempat melakukan lockdown karena ada ASN yang terkonfirmasi tertular covid-19 padahal BKPSDM sudah menerapkan protokol kesehatan yang baik seperti sudah ada tempat cuci tangan dan menjaga jarak kursi di semua ruangan. 

“tetapi yang namanya musuh yang tidak kelihatan ini, masih saja ASN di OPD kami terpapar covid-19. Sidak ini untuk mengingatkan saja khususnya bagi OPD yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. ASN kami minta waspada penuh atas penularan covid-19 ini” terang Witarso.

Pada inspeksi mendadak tersebut, Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, SH mengecek seluruh protokol kesehatan yang dijalankan oleh OPD seperti tempat cuci tangan, tempat duduk staf dan pengunjung, serta penggunaan masker.

Inspeksi mendadak dilaksanakan untuk mengingatkan jajaran Pemkab Sintang agar menerapkan seluruh protokol kesehatan dengan ketat untuk mencegah penularan covid-19 dan menghindari terjadinya klaster perkantoran.

Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, SH menyampaikan bahwa kita selama ini sudah sosialisasi ke masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan ini, maka saatnya kita mengingatkan jajaran Pemkab Sintang, terlebih yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“saya tidak mau ada terjadi klaster perkantoran di Sintang ini. Maka kita saling mengingatkan satu dengan yang lain dalam penerapan protokol kesehatan. Kepada pimpinan OPD untuk mengawasi dengan rutin penerapan prokes ini. Cek air cuci tangan, tempat duduk staf dan masyarakat yang datang. ASN yang melakukan WFH juga, jangan lalu berkeliaran di pasar bahkan warung kopi” terang Wakil Bupati Sintang.

“saya juga minta ASN menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan prokes. Saat ditengah masyarakat juga, ASN harus bisa mengingatkan masyarakat. saya melakuan sidak ini juga karena melihat sudah beberapa OPD yang melakukan lockdown akibat ada stafnya yang tertular covid-19. Kepala OPD, Sekretaris, Kabid dan Kasi di semua OPD agar mengingatkan jajarannya” terang Wabup

“Kita seringkali bisa menyuruh orang lain patuh tetapi kita sendiri tidak patuh. Penularan covid-19 tidak lewat binatang, tetapi antar manusia. Jangan lelah untuk mengingatkan masyarakat yang berurusan ke OPD untuk menerapkan protokol kesehatan. Saya minta tugaskan satu orang staf di pintu depan, arahkan sesama ASN yang baru datang dan masyarakat yang memerlukan pelayanan kita untuk mencuci tangan. Kalau mereka tidak pakai masker, berikan masker” tambah Wabup Sintang

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.