Dewan Minta Pelayanan Kesehatan Sintang Ditingkatkan

 


SINTANG-Politisi PDI Perjuangan Kabupaten Sintang Tuah Mangasih meminta kualitas pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Sintang ditingkatkan, baik dari Polindes, Puskesdes sampai kepada Rumah Sakit Umum serta Rumah Sakit Rujukan yang ada di Sintang agar dapat memberikan pelayanan kepada pasien dengan pelayanan yang terbaik,katanya kepada media ini Senin 2 November 2020.

Dikatakannya, Pemrintah Kabupaten Sintang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dapat meningkatkan fasilitas Kesehatan dari Kabupaten hingga ke fasilitas kesehatan yang ada ditingkat Desa. Terkait pelayanan kesehatan,kami juga berharap Pemerintah melalui Dinkes membantu fasilitas kesehatan yang ada di desa, yaitu Pustu, Pustu dalam hal meningkatkan fasilitas kesehatannya supaya pelayanan kesehatan di desa tersentuh langsung,ujarnya.

Ia berharap agar Pemerintah terus meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat,apalagi saat ini kita rawan Pandemi Covid 19, jadi memang menjadi perhatian kita bersama untuk terus menjaga kebersihan diri, dalam hal ini petugas kesehatan menjadi garda terdepan, yang berhadapan langsung dengan warga yang mengalami sakit-penyakit,katanya.

Ditambahkannya, di masa new normal ini pihak Kesehatan kita berharap ada inovasi inovasi yang terus dilakukan oleh Dinkes maupun RSUD Sintang dalam meningkatkan pelayanan kesehatan yang ada di kabupaten Sintang, dan dengan demikian harapan kita masyarakat Sintang sehat dan terkendali,ulasnya.

Salah seorang masyarakat Sintang Riana juga mengatakan,saat ini Dinas kesehatan kita apresiasi karena sudah melakukan berbagai hal yang kita tau selain himbauan untuk prokes Covid 19, juga selalu dikampanyekan oleh pemerintah untuk masyarakat hidup bersih dan sehat, serta instansi terkait juga saat ini juga lagi sedang mengkampanyekan Waspada Gizi Buruk dan Stanting,katanya.(***)


Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.