Camat Sintang Beberkan Masih Banyak PR Yang Perlu Di Selesaikan

 

Tatang Suriyatna Camat Sintang

Sintang, 05/01/2023. Tahun Baru tahun 2023, masih banyak pekerjaan yang terus di benahi kecamatan Sintang Kota seperti di sampaikan Oleh Camat sintang Tatang Supriyatna kamis 5 januari 2023.

Camat sintang Tatang Supriyatna menyampaikan masih ada beberapa fokus pelaksanaan program yang akan terus di kerjakan , termasuk termasuk beberapa tugas yang belum di selesaikan tahun lalu. 

“kecamatan sintang ini, kami di tahun 2023 ada beberapa fokus yang akan kita laksanakan. Dan memang sebenarnya masih kelanjutan program dari tahun sebelumnya di antaranya pertama terkait penegasan batas desa dan kelurahan yang menjadi fokus kita karena memang masih ada beberapa Desa Kelurahan yang belum tuntas masalah batas. Karena itu juga sebagai salah satu syarat untuk pemekaran wilayah kecamatan. Kita berharam di 2023 ini dapat kita tuntaskan. Kemudian juga terkait kesehatan,” Jelas Tatang

Terkait kesehatan Camat Sintang Tatang menyampaikan masih banyak yang oerlu di benahi, termasuk kebiasaan masyarakat sintang yang masih sering melakukan buang air besar sembarangan seperti di sungai. Tatang juga menegaskan pembenahan termasuk di segi kebersihan seperti limbah dan penggunaan air bersih

“kami juga berkoordinasi terkait permasalahan-permasalahan perkotaan,  sepert sampah dan drynase. Kita semua berharap mendorong juga peran serta aktif masyarakat. Di beberapa kelurahan sudah mulai bergerak untuk membuat semacam pengeluaran sampah mandiri,yang bisa menjemput atau mengumpulkan sampah langsung ke rumah warga, salah satunya di desa sungai ana sudah ada bumdes yang bergerak di bidang persampahan” Jelas Tatang.

Terkait banjir Tatang menyampaikan selain Faktor cuaca dan musim hujan, ternyata memang di temukan beberapa draynase yang kurang optimal fungsinya sehingga pihaknya akan melakukan koordinasi dan kerja sama dengan instansi dan dinas terkait guna membersihkan beberapa titik drynase yang kuarng optmal tersebut. Tatang juga menegaskan selain mengantisipasi banjir Dirinya beserta jajaran camat sintang juga akan selalu siaga mengantisipasi Karhutla di wilayahnya, mengngat masih banyak wilayah kecamatan sintang yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.